2022, I Hope New ......

 Hallo Semuanya, Selamat Siang? Btw kalian pas baca ini lagi ngapain nih? Kalau aku sih lagi sedikit pusing karena tiba-tiba kepikiran sesuatu yang sulit buat diubah. Hari ini udah mulai masuk ke bulan ke dua di tahun 2022 yaitu Februari. 

Kalian saat ini kuliah? 

atau bekerja?

atau lagi belajar mengembangkan skill atau lagi baca buku?

atau lagi tiduran sambil mikir mau lakuin apa? 

Gapapa gak usah dipikirin apa yang kamu lakukan itu salah. Aku juga pernah kok kaya gitu. 

    Apapun yang kalian lakukan, hal itu terbaik buat kalian. Terkadang aku suka berfikir "kenapa ya orang-orang bisa dapat ini? Kenapa ya mereka kok bisa, sedangkan aku ngga bisa?". 18 tahun aku hidup mau menuju ke 19 tahun tidak ada kata berhenti mendengar kata "perlombaan". Barusan aku baru baca e-book judulnya Rentang Kisah karya Gita Savitri, di buku dibilang dalam kehidupan setiap orang memiliki tujuan masing-masing dan cara orang buat membuat dirinya berubah juga berbeda - beda. Terkadang orang melihat diri yang terlalu sempurna atau menjadikan kita untuk sempurna itu memang ada dampak positif dan bikin kita untuk lebih bersemangat. Namun, bisa jadi hal itu beban dan juga pikiran buat kita. Aku sering mengalami itu secara tidak sadar. Selalu mengikuti ini itu supaya ngga terlihat santai atau pengin sibuk aja. Jujur ya, aku terkadang merasa ngga enak kalau aku santai padahal orang sibuk. Tapi itu semua balik lagi ke jadwal dan plan kalian. Kalau dirasa kamu lagi santai, itu berarti kamu lagi dikasih waktu buat memikirkan apa yang akan dilakukan selanjutnya dan belajar untuk memahami kesalahan diri. 

    Akhir-akhir ini, aku sedang mencoba untuk memahami diri sendiri. Aku mau kemana? aku mau jadi apa? aku punya apa? dan apa yang bisa aku berikan buat orang tua ku nanti, Aku selalu memikirkan hal itu ketika aku sedang tidak melakukan hal apapun. Kalian mungkin yang merasa kurang produktif atau kurang sibuk dibanding orang lain jangan pernah merasa diri kita kurang berguna, Mungkin itu cara tuhan untuk membuat kita sadar apa yang harus kita lakukan. 

    Untuk aku kalau misalkan kamu lagi sedih, lagi ngerasa down, atau lagi banyak pikiran. Coba aja buka blog ini yang kamu tulis. Mungkin dari sini kamu bisa ubah sistemnya atau bisa lebih merefresh diri untuk lebih baik lagi. Ada baiknya kamu melakukan ibadah dan berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Percayalah Tuhan akan memberikan jalan terbaik untuk umatnya. 

    Salah satu quote yang aku suka : 

101 Kata-kata motivasi penghilang insecure, bikin percaya diri


aku sadar melakukan tidak semudah menulis apa yang harus dilakukan. Tapi aku percaya diri aku dapat melakukan perubahan. Karena sejatinya, selain diri kita sendiri siapa lagi yang akan merubahnya. Aku harap kamu dapat move on terhadap apa yang udah terjadi dan lebih semangat lagi dalam kehidupan berikutnya. 

Ganbatte Kudasai ..... 


Lakbok, 5 Februari 2022

Jam 15.04 

Ditulis oleh Maytamaska di kamar 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jarimu Harimaumu: Belajar dari Dorama Mr.Hiragi Homeroom dari Jepang

Story in First Time in senior high school