Cerita Menghadapi Ulangan/Ujian di Sekolah Bersama Ruang Guru 
Assalamualaikum Wr.WB
                Hallo semua salam kenal yah kepada pembaca blog. Saya kharisma mayang puspita. Saya asal dari Ciamis,tapi tanah kelahiranku di Lakbok. Daerah yang merupakan perbatasan antara Jawa barat dengan Jawa tengah. Jadi mayoritasnya orang sana pakai bahasa jawa. Kali ini saya akan membuat blog dengan tema “cerita kamu menghadapi ulangan/ujian di sekolah bersama Ruang Guru”. Minggu-minggu ini sudah mulai masuk ke bulan-bulan ujian akhir semester. Di sekolah aku SMA N 1 CIAMIS sering menyebut PAT (pelatihan akhir tahun). Beda-beda sih ya dalam penyebutannya. Aku mau bercerita nih dulu waktu aku semester 1 di kelas 10 untuk menghadapai ujian di masa SMA itu kan baru pertama kalinya ya. Sungguh hati deg-degan terus juga aku kan nggak ikut bimbel nah aku coba nih aplikasi Ruang Guru waktu itu. Aku berlangganan selama 1 tahun. Setelah bayar semuanya, lalu aku mulai untuk belajar. Awalanya sih masih agak ragu ya,tapi sewaktu dicoba terus-terusan sampai aku suka liat video ruang belajar dan latian soalnya. Hal yang paling suka itu sewaktu pelajaran sejarah yang diajari oleh kak Indah. Dia ngajarnya tuh bener-bener semangat dan dengan suara khas nya yang bikin bangun dari kemalasan. Dulu waktu UTS itu soalnya kan esai semua 10 nomor. Otomatis kita harus menghapal setengah materi bisa bab 1-bab 3. Nah kan yang namanya hafalan itu paling malas dan paling bikin ngantukin ya  kan? Apalagi ini jurusan IPS yang penuh dengan hafalan. Nah aku coba tuh tulis materi yang ada divideo. Sambil liat video belajar online  sambil nulis lalu setelah nulis aku baca kembali materi ruang gurunya. Bener-bener ngebantu banget materi dari ruang guru itu. Kita nggak perlu cape-cape baca buku sebanyak 3 bab dalam waktu 1 hari semalam karena kalau yang misalkan baru belajar sebelum UTS/UAS. Kalau saya sendiri tiap malam itu selalu denger video dari ruang guru,jadi nanti pas hari-H ujian tinggal menghafal dan latian soalnya. Tapi terkadang kita juga nggak pernah sempet seharian penuh belajar jadi saya bagi-bagi waktu nya dengan dibuat jadwal waktu gitu. Terus juga soal-soal UTS/UAS kadang suka ada yang keluar dari materi pembelajaran di ruang guru. Kalau misalkan kita membacanya dan belajarnya dengan baik pasti kita juga bisa mengerjakan soalnya dengan baik juga.
                      

Oh ya saya juga pernah baca blog di Ruang Guru. Blog yang saya suka itu tentang materi sejarah pahlawan Indonesia yaitu Martha Christina Tiahahu (https://blog.ruangguru.com/martha-christina-tiahahu). Di ruang guru segala ada pokoknya. Mulai dari latian soalnya,terus rangkuman,video dengan penuh animasi,bahkan ada juga bank soalnya dan itu merupakan fitur baru dari ruang guru. Belajar di ruang guru itu nggak bosan kok, dengan video nya ayng berdurasi 5-10 menitan nggak bakal bikin siswa boring kalau lagi belajar. Supaya nggak ngantuk waktu belajar sebaiknya ketika melihat video ruang guru kita dilangsungkan untuk sambhil menulis juga. Karena semua anggota tubuh kita ikut bergerak dan bekerja. Untuk melatih kemampuan otak kita kita bisa mengerjakan latian soalnya. Kalau misalkan saat kita latian soalnya banyak yang salah,lebih baik diulangi lagi terus-menerus sapai kta bener-bener bisa dan kemampuan kita terlatih.  Semenjak pakai ruang guru nggak lagi yang namanya kebingungan dalam mencari solusi dalam belajar. Dengan aplikasi ruang guru kita bisa menjadi juara. Terbukti juga dengan kita yang mempunyai kemauan untuk belajar pasti hasilnya juga akan baik. Yuk para pelajar Indonesia pakai aplikasi Ruang Guru dan Download sekarang aplikasi Ruang Guru di App Store/Play Store.
                             


            Sekian dari saya semoga blog ini banyak disukai dan bermanfaat bagi kalian. Bye ….
Wassalamualaikum Wr.Wb.
               



http://ceritamenghadapiulanganbersamaruangguru.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2022, I Hope New ......

Jarimu Harimaumu: Belajar dari Dorama Mr.Hiragi Homeroom dari Jepang

Story in First Time in senior high school