Story in First Time in senior high school

Story in First Time in senior high school
Sunday, 13 January 2019

SMAN 1 Ciamis

       Hallo teman2. Kembali lagi di blog aku. Sekarang aku akan menceritakan kepada kalian bagaimana awal masuk ke sma. You know lah SMA itu sekolah menengah atas. Dimana masa kedewasaan kita akan diuji di dalam sini. Kalian tau kenapa orang bilang bilang masa SMA adalah masa yang ga pernah dilupakan jadi banyak orang yang dibilang ga bisa move on. Bahkan kata orangtua sifat2 nya tidak mudah dilupakan. Mama ku pun bercerita ttg sifat2 teman2nya walaupun sudah lama tak berjumpa masih saja ingat. Terkadang saya mendengar nya juga selalu senang dan ada ngakak juga. Hihihi ( maap mam)  .
       Aku sekarang sekolah di SMA N 1 CIAMIS.  Dimana konon katanya merupakan sekolah favorit di daerah ciamis. Awalnya sih aku gak kepikiran untuk masuk ke sini, tapi karena dorongan ortu akhir nya ku masuk sini. Deg2 gan plus lemes karena apa?  Nilai UN aku lumayan kecil2 ga gede2 amat (Failed). Aku nyezel tapi gak papa deh. Akhirnya ku coba perlahan untuk bisa beradaptasi di sekolah baru, lingkungan baru, dsb.
      Sma mungkin adalah sekolah terakhir bagi kelas 12 karena akan melanjutkan ke pendidikan yg lebih tinggi lagi. Mungkin ke depannya akan ketemu dgn org baru, atau juga bahkan kita harus bisa hidup sendiri .Karena tugas terutama nyusun skripsi sudah harus disusun sendiri (jauh amat pikirannya) .
       Di SMA kita harus bisa bagaimana cara bagi waktu, cara sikap kita yang dulu tidak vaik skrg harus dirubah jadi baik. Karena kalau kita terus menerapkan sikap manja kita gak akan bisa punya bekal untuk bisa hidup mandiri ke depannya( jdi inget motto "kreatif tanpa manja" buka blog sebelum ttg jamda). Apalagi hidup dengan temen sekelas. Walaupun ada konflik walaupun hanya kecil( syukur sih dripda gede)  selesaikan dengan baik jangan pake emosi/kata2 kasar bikin rugi aja menurut aku mah. Emosi boleh tapi sewajarnya jangan sampai buat perpecahan dalam kelas. Sesama temen kelas juga harus akur, jaga sikap kita bagaimana cara kita beradaptasi agar temen tidak tersinggung oleh ucapan kita.
        Saya rasa setiap orang punya namanya geng persahabatan .Tapi geng bukanlah perusak 1 bangsa. Mungkin adanya geng memberikan arti penting bagi kita mempunyai temen yang mudah memahami sikap dan keadaan kita seperti apa?  Adanya geng bukan berarti saingan dalam berteman,tetapi kita bisa sadar karakter setiap orang berbeda2 ,dalam kutipan "oh jdi dia cocok nya sama ini kalau misalkan aku kurang cocok sama dia yaudah biarkan dia sama yg lain. Mungkin bukan saatnya untum bersama dia. " kan kita sebagai makhluk sosisal saling ketergantungan sama yg lain. Kalau ada konflik selesaikan dengan cara2 sehat (inget penyelesaian konflik dalam sosio). Kalau bener2 gak bisa nyelesaian sendiri kita cerita ke ortu atau ke wali kelas baiknya bagaimana.
         Kekompakan kelas juga perlu diperhatikan, jangan maunya sendiri. Kelas milik kita, kita harus urus semua dengan bersama2. Hilangkan perasaan egoismu dan temukan kebersamaan dalam kelompok mu.
      Jadi sskitar gitu sih cerita di SMA awal ini. Aku punya pesan bagi pembaca blog saya " jangan sampai sifat jelekmu merusak kebersamaan seseorang. Lebih baik jujur ketika ada masalah di depan umum dripda harus sebatas sosmed di nyata kita diem2" kan gak enak nanti jadi DIAM2 SUKA DEH HAHAHAHAHA
BUCINERRSSS :-)😆⛳ 




Sekian dari saya .Semoga kalian suka dan jangan jadikan masalah sebagai perusak tetapi jadikan masalah sbg pelajaran bagi kita untuk tidak mengulang lagi 😅

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

2022, I Hope New ......

Jarimu Harimaumu: Belajar dari Dorama Mr.Hiragi Homeroom dari Jepang