Harapan Ku Masa Depan

          Japan - What you need to know before you go - Go Guides

          Impian ku S2 di Jepang dengan Beasiswa (Sumber: google)

        Di musim hujan . Apa sih arti hujan bagi kalian?  Mungkin banyak diantara kalian yang gak suka hujan. Karena hujan itu bikin kita susah dalam menjalankan aktivitas. Sebenarnya kita jangan seperti itu, karena apa hujan itu suatu nikmat bagi petani karena air nya dibutuhkan untuk proses pengairan dalam sawah. Dan sebenarnya bagi aku hujan merupakan suatu hal yabg sangat aku sukai. Hujan yang mengguyuyr justru gak bikin aku sakit, malahan membuat aku menghilang kan suatu masalah. Kadang jika ada suatu impian ku tak tercapai, aku selalu menunggu hujan datang supaya bisa bikin otak saya jadi adem sekali. 
            Terkadang aku merasa salut dengan orang orang pinter. Baik itu anak kecil, anak SD,  anak SMP,  SMA  sampai perguruan tinggi. Mereka orang yang berbakat dan selalu mendapatkan dukungan dari orangtua untuk mencoba hal hal baru.  Aku salut ke mereka semua. Aku ingin seperti dia,  dia yang pinter dalam segala hal. Dulu aku pernah mengalami untuk bisa menguasai segala hal. Tapi kenapa sekarang malah agak menurun?.  Sering banget pertanyaan itu masuk ke dalam pikiranku.  Membuat pikiran semakin banyak. Yang tadi nya ingin bertujuan menguasai semua, tapi apa usaha yang sedikit mengecewakan. Tapi dari semua itu membuat kita berpikir lebih kritis lagi. Bagaimana cara membuat kehidupan baru yang dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain juga. 
         Harapan ku masa depan ingin sekali ku wujudkan sebuah mimpi mimpi ku yang aku impikan dari kecil. Kalian tau gak impian ku yang sangat aku penasaran yaitu pergi ke sebuah planet mars. Mungkin menurut kalian impian itu impian konyol, impian yang gak masuk akal, dsb.  Aku rasa kalian pernah punya mimpi konyol sperti ku. Saya tauu menempuh perjalanan ke sebuah planet butuh biaya sangat besar, kita harus pinter ilmu astronomi, ilmu fisika, dsb.  Dari mimpi itu bisa kujadikan semua motivasi dalam berpendidikan.  Saat ini dibawah tetapi suatu hari nanti mencoba untuk menjadi di atas kembali.  
         Seperti kupu kupu. Dia hewan yang awal nya menjijikan, dibawah, dijelek jelekan, di ejek tubuh nya yang jelek, lunak, gatal, dsb. Yah benar ulat seperti itu. Tapi setelah dia melakukan metamorfosis menjadi kepompong. Dalam kepompong itu ada ujian bahwa benda itu akan jadi kupu kupu seperti apa?  Dia akan cantik atau jelek seperti ulat yang awal mula. Nah setelah bersabar melewatu tahap tahap tersulit itu. Akhirnya kepompong menjadi seeokor kupu - kupu yang cantik dan banyak disenangi oleh banyak oranng dan hewan lainnya.  Mungkin hewan lain tidak sadar bahwa kupu kupu sebelumnya kehidupan nya seperti apa? .
      Dari semuanya bisa kita pahami seekor hewan juga ada harapan untuk masa depan. Yahh manusia pun yah mempunyai harapan untuk masa depan. Melewati nasa masa ujian, masuk sekolah terfavorit dan sebagainya.  Dalam mewujudkan sebuah harapan jangan lupa untuk selalu ikhtiar, sabar, dan tawakal. Dan jangan lupa Usaha pun yah.  Yakin lah pada diri sendiri bahwa usaha tidak mengkhianati hasil.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2022, I Hope New ......

Jarimu Harimaumu: Belajar dari Dorama Mr.Hiragi Homeroom dari Jepang

Story in First Time in senior high school