Story In West Java Scouts Jamboree

        2 Bulan yang lalu telah dilaksanakan nya kegiatan kepramukaan penggalang yaitu jambore pramuka jawa barat setelah kegiatan LT 4 selesai.  Jambore ini baru pertama kali dilaksanakan oleh beberapa regu di setiap kwaran yang ada di kwarcab. Sedangkan tahun sebelumnya jambore hanya dilakukan oleh perwakilan satu atau dua orang setiap kwaran untuk dikirim ke kwarcab. Jambore ini diikuti oleh 7000 anak pramuka yang ada di seluruh jawa barat. Dilaksanakan pada tanggal 31 Juli - 5 Agustus 2017. Motto Jambore pramuka Jawa Barat ini adalah "Kreatif Tanpa Manja " .
        Di jambore ini ada beberapa kegiatan yang sangat mengasyikan. Seperti zona life skil, zona multimedia, zona petualangan, zona satuan karya pramuka, zona wahana wisata, dan zona GDV.
        Pada malam hari biasanya semua anak pramuka berkumpul di lapang utama untuk melihat konser pertunjukan anak pramuka dari setiap daerah di jawa barat. Hal yg paling mengesankan dari setiap malam yaitu ketika pesta kunang2. Dengan sebatang lilin mainan yang menyala itu bisa menerangkan wilayah buper kiarapayung dengan bagus sekali,walaupun lampu dimatikan secara sementara.
Malam paling menyedihkan yaitu ketika malam api unggun malam terakhir dimana semua anak pramuka akan meninggalkan lokasi buper pada hari esok nya. Di malam ini semua pda berpelukan, saling meminta maaf, saling bergandengan tangan, ada juga yang berjoget2 tan, dan juga ber poto poto. 😃 .

           Begitulah cerita di saat kegitan Jambore pramuka Jawa Barat ini. Dengan kegiatan ini aku menjadi tambah suka terhadap pramuka.
     


    Sampai bertemu lagi kaka kaka ku di acara jambore pramuka daerah jawa barat tahun berikutnya.  Byee....  😂😊😊

Komentar

  1. Balasan
    1. Siapp... Makasih udah liat blog dan mau komentar....
      Bantuin promote Blog saya yah hehehe 😀

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

2022, I Hope New ......

Jarimu Harimaumu: Belajar dari Dorama Mr.Hiragi Homeroom dari Jepang

Story in First Time in senior high school